Saturday, December 11, 2010

10 tips diet sehat ala gw..(hallaaah :| )




Banyak wanita yang menyiksa dirinya sendiri demi menjaga berat badan mereka. Padahal tidaklah seperti itu caranya. Misal, memuntahkan makanan yang sudah dimakan. Tidak makan seharian, malah terus-menerus minum. Akhirnya kesehatan menjadi taruhannya.

Memang turun berat badannya, tapi caranya ga sehat. Ada beberapa tips yang bisa dipraktekan bila anda ingin diet secara sehat.


1. Pertama-tama kenali tubuh sendiri.

Tubuh anda berbeda satu-sama lain dengan tubuh teman-teman anda. Anda sendiri yang paling mengetahui dan mengenal cara bekerja tubuh anda, maka akan lebih mudah apa yang dibutuhkannya.

2. Makan teratur dengan menu dan porsi yang cukup

Seperti pepatah nabi: Makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang. Artinya makan harus tepat waktu jangan sampai telat makan, lama-lama maag bisa menyerang lambung anda.


3. Lebih Banyak Konsumsi Buah dan Sayur

Orang yang mengonsumsi banyak buah dan sayur berarti banyak memakan banyak serat. Serat membuat pencernaan anda menjadi lancar. Orang langsing rata-rata makan lebih dari satu sajian bua dan makan lebih banyak serat dan kurang lemak dibanding orang gemuk. Itu hasil penelitian yang dipublikasikan di Journal of the American Dietetic Assocoation tahun 2006


4. Jangan lupakan sarapan pagi


sarapan pagi sangat penting. Karena pagi hari tubuh memerlukan nutrisi pada awal anda beraktifitas. Mulailah hari dengan menu dan porsi yang tidak berlebihan atau cukup. Ini untuk menghindari kinerja anda melemah karena kekenyangan.


5. Perbanyak minum air putih

Air putih sehat bagi tubuh. Para ahli menyebutkan bahwa minumlah 2 liter air perhari.


6. Bebas gula

Cobalah 2 minggu tanpa gula. Rasanya luar biasa mengetahui napsu makan Anda yang biasanya tak bisa dipendam berangsur-angsur menghilang.


7.Berolahragalah.

Jadikan itu sebagai kegiatan yang tidak bisa dikompromikan lagi.Ber-aerobik dengan musik kesukaan bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Ajak keluarga untuk ikut bergerak. Awalnya mungkin agak aneh mendengarnya. Tapi begitu Anda mulai, bisa-bisa Anda lupa berhenti.


8.Jangan melakukan tindakan ekstrim.

Tindakan ekstrim maksudnya seperti sama sekali tak makan demi kurus dalam waktu cepat. Yang terbaik adalah makan dalam porsi sedikit, yang mencakup tiga nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan dua camilan tiap hari untuk metabolisme yang lebih efisien.


9.Gosok gigi segera

Setelah makan malam segera gososk gigi untuk mengingatkan diri Anda bahwa waktu makan sudah habis.


10.Jangan sekali kali kompensasikan perasaan ke makanan.

Kebiasaan yang sangat tidak baik bila kita makan berlebih disaat-saat perasaan kita sedang buruk ataupun terlalu gembira.Pada umumnya orang yg terlalu terbawa emosi sesaat agak susah mengontrol pola makannya.


okey sekian dulu tips diet sehat ala saya (hallaah sok ngaku2 punya saya padahal dikit copas juga :D hahaa... )
Terimakasih Atas Kunjungannya
Judul: 10 tips diet sehat ala gw..(hallaaah :| )
Ditulis oleh Belajar Online Shop
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: 10 tips diet sehat ala gw..(hallaaah :| )
Semoga artikel 10 tips diet sehat ala gw..(hallaaah :| ) ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda sangat berguna untuk perkembangan blog anda dan blog ini. Anda mendapat backlink GRAATIS , Silahkan Berkomentar...

 
Copyright © tukang blog
Designer : belajar internet