ABSTRAKSI
Produk
mie instan sebagaimana diketahui adalah salah satu produk makanan cepat saji
yang semakin lama semakin banyak digemari masyarakat karena kemudahan dalam hal
penyajiannya. Demikian juga bagi kalangan mahasiswa yang sebagian besar
berdomisili jauh dari orang tua, produk ini merupakan makanan cepat saji yang
biasa dikonsumsi karena harganya yang terjangkau, mudah didapatkan dan sifatnya
yang tahan lama. Dengan semakin banyaknya mie instan yang ada di pasaran
berarti memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk memilih merk yang sesuai
dengan keinginannya. Oleh karena itu perlu bagi perusahaan untuk menganalisis
perilaku konsumen mie instan untuk mengetahui pola pembeliannya. Dengan
banyaknya merk mie instan yang ada di pasaran akan mendorong perusahaan
bersaing mendapatkan calon konsumen melalui berbagai strategi yang tepat,
misalnya mengubah kemasan, warna, aroma, promosi dan harga. Lebih jauh lagi
produsen dalam mendistribusikan produknya ke pasar konsumen berusaha agar
produknya dapat diterima sesuai dengan apa yang diinginkan konsumen.
Dari
uraian tersebut di atas maka judul penelitian ini adalah: Analisis
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian
Produk Mie Instan Merek Sedaap (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unmer
Malang).
Penelitian
ini bertujuan untuk:1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh perilaku
konsumen yang terdiri dari faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis terhadap keputusan untuk membeli produk mie
instan merek sedaap, 2) Untuk mengetahui
diantara faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologi yang berpengaruh dominan
terhadap keputusan mahasiswa untuk membeli produk mie instan merek sedaap.
Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan menggunakan sampel
sebanyak 40 responden mahasiswa didapatkan hasil sebagai berikut: Dari hasil analisis didapatkan bahwa variabel faktor
budaya, sosial, pribadi dan psikologis secara simultan/bersama-sama mempunyai
pengaruh signifikan (bermakna) terhadap keputusan pembelian produk mie instan
merek Sedaap dan variabel psikologis mempunyai
pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian produk mie instan merk Sedaap.
Terimakasih Atas Kunjungannya
Judul: ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN MEREK SEDAAP
Ditulis oleh Belajar Online Shop
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN MEREK SEDAAP
Semoga artikel ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN MEREK SEDAAP ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.
Judul: ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN MEREK SEDAAP
Ditulis oleh Belajar Online Shop
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN MEREK SEDAAP
Semoga artikel ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN MEREK SEDAAP ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.
0 komentar:
Post a Comment
Komentar anda sangat berguna untuk perkembangan blog anda dan blog ini. Anda mendapat backlink GRAATIS , Silahkan Berkomentar...