Wednesday, June 29, 2016

Kecerdasan yang harus dimiliki investor pemula (bagian 2)



Angsa Bertelur Emas

Didalam bagian pertama kita telah mempelajari apa itu investasi. Namun jika anda belum paham benar apa itu investasi, maka saya akan memberikan anda sebuah istilah yang mudah anda mengerti.

Investasi bisa diibaratkan sebagai angsa bertelur emas. Tetapi kita tidak tahu tidak smua angsa bisa bertelur emas. jika anda salah memilih angsa jantan, maka angsa anda hanya akan menghabiskan persediaan pakan, tetapi tidak pernah akan bertelur.

Angsa jantan anda akan menghabiskan ruang kandang tetapi tidak akan bertelur. Jika terkena penyakit, bahkan angsa jantan anda justru akan menulari angsa lainnya sehingga angsa lainnya turut terkena penyakit dan mati.

Di masa kini investasi dapat dikerjakan dalam bentuk berbagai macam cara. Kalau mendengar kata investai , itu artinya menyisihkan tanpa bermaksud menggunakannya tetapi mengharapkan dana tersebut berkembang.

Tidak ada satu investasipun yang mampu berkembang jika diambil. Dan hanya Financial Planner yang pin pin bo yang mengajari anda investasi akan berkembang jika anda rajin mengambil dan memotong induknya. Investasi seperti anda memelihara angsa bertelur emas. Angsa anda hanya dapat menghasilkan telur jika anda tetap memeliharanya dan menjaganya tetap hidup.

Jadi, kalau ada seorang financial planner yang datang kepada anda menawari anda investasi, baik yang bercampur dengan suransi jika dan asuransi kesehatan atau investasi murni, dan dia mengatakan bahwa setelah sekian tahun kita tita boleh mengambil sejumlah uang (yang jumlahnya sering kali fantastis) dan investasinya tetap berkembang, anda sebaiknya berhati-hati, berhadapan dengan financial planner pinokio.

Jika berbicara investasi ingatlah tentang angsa bertelur emas ini. Anda hanya boleh mengambil telurnya. dan sama sekali tidak boleh membunuh angsanya. Atau mencabut bulu-bulunya atau bahkan mengurangi porsi makannya.

Jika nasihat ini tetap anda ikuti, anda akan terus mendapatkan telur emas. Lebih bijak anda menetaskan telur-telur emas ini. Anda akan menempatkan didalam kandang yang lain, memberinya makan dan setelah besar, anda bisa memperoleh telur-telur emas yang lebih banyak.

Jika anda paham, dengan analogi diatas, anda akan berteriak, "jangan taruh telur dalam satu keranjang" . Jika mereka terserang penyakit, tentu kandang lain kemungkinan kecil bisa tertular dan masih bisa anda selamatkan.
Terimakasih Atas Kunjungannya
Judul: Kecerdasan yang harus dimiliki investor pemula (bagian 2)
Ditulis oleh winarno adhi Prasetyo
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: Kecerdasan yang harus dimiliki investor pemula (bagian 2)
Semoga artikel Kecerdasan yang harus dimiliki investor pemula (bagian 2) ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda sangat berguna untuk perkembangan blog anda dan blog ini. Anda mendapat backlink GRAATIS , Silahkan Berkomentar...

 
Copyright © tukang blog
Designer : belajar internet