Tuesday, January 1, 2013

Membangun Backlink di website



Halo mas bro semuanya, saya mau sharing tentang pengalaman saya membangun backlink utk web-web Amazon/ Micro Niche Site milik saya. Sebelumnya saya mau cerita sedikit tentang pengalaman saya dengan Google Penguin. Dampak yang diakibatkan oleh algoritma Google Penguin sangat terasa pada web amazon dan web adsense milik saya. Bahkan ada beberapa web saya yg terlempar sangat jauh entah ke mana padahal sebelum update Penguin web it ada di TOP 5 Google dot com. Strees? Pusing? Marah? Pastinya bro... terus terang semua web itu dibangun dengan konten yang bagus dan enak dibaca, desain yang enak dilihat, dan loading pun cepat. Secara teori & praktek, web-web saya itu memiliki ON PAGE SEO yang bagus. Dalam hal membangun backlink, saya adalah orang yang malas ...
bahkan bisa dibilang sangat malas. Karena kemalasan itu saya sering menggunakan jasa backlink dari Fiver, Forum adsense-id, atau dari forum lain. Beberapa jenis backlink yg dulu sering saya terapkan utk web-web saya yaitu: 1. Forum Profile Backlink 2. Artikel dari website 2.0 3. Wiki backlink 4. Premium Blog Network 5. Article Directory 6. Press Release 7. EDU & GOV 8. Dan lain-lain Lumayan banyak ya backlinknya dan hasilnya wow... luar biasa, dengan cepat web saya bisa masuk page 1 google dan traffik dan $$$ pun lumayan. Tapi yang menjadi masalah, setelah update Penguin kemaren web-web itu mengalami penurunan yang sangat significant dan kehilangan banyak trafik dari search engine. Setelah membaca beberapa sumber dan dari google sendiri, ternyata penyebabnya adalah backlink2 yang saya bangun itu dianggap sebagi kegiatan yg tidak wajar sehingga google menganggap web-web saya itu adalah web SPAM. Well, sebenarnya masuk akal juga... karena jumlah backlinknya tidak wajar dalam tempo yang lumayan cepat. Lalu saya perhatikan lagi dengan seksama (cie elah bahasanya), ternyata ada beberapa kesalahan yang saya lakukan ketika membangun backlink. Mungkin teman2 yang lain juga melakukan kesalahan yang sama. Ini dia kesalahan yang saya lakukan ketika membangun backlink ke web saya: 1. Backlink Terlalu Terfokus Pada Home Page. Humm... pastinya robot google heran; "kenapa ya nih website banyak sekali backlinknya tp hanya ke home page aja? Kalo webnya memang banyak yg rekomendasikan mestinya harus ada backlink juga dong ke category dan posts" begitu kata robot google lalu lapor ke bos dengan wajah cemberut 2. Anchor Text Utk Backlink Tidak Bervariasi. Humm... robot google pun heran; "ini web backlinknya kog cuma pake keywords yang itu-itu aja ya? Terlalu fokus pada 1 atau 2 keywords aja... wah ga bener nih, gw laporin ke bos dulu ah" begitu kata robot google sambil bingung 3. Membangun Backlink Terlalu Banyak dari 1 Jenis Backlink. Humm ... robot google masih heran; "ini web backlinknya memang dari berbagai web sih, tp kog backlink dari situs2 forum (backlink profile) banyak amat ya ... ih gile, sampe 5000 backlink profile. Ah .. ga bener nih, ane mesti lapor bos secepatnya" begitu kata robot google sambil marah 4. Tidak Konsisten Dalam Memberikan Backlink. Humm... robot google semakin heran; "2 bulan yg lalu nih web dapat 500 backlink, lalu bulan depannya ga ada sama sekali, lalu tiba-tiba bulan ini ada 1000 backlink. Wew... kacau nih, lapor bos dulu ah" makin ga senang dah robot google 5. Sama Sekali Tidak ada Link/rekomendasi dari Social Media seperti facebook, twitter, pinterest, Google+ dan lain-lain; Humm ... robot google ngamuk; "Ga masuk logika ane nih web, banyak backlink sampe ribu-ribuan tapi ga ada yg omongin di social media.... gw kepret nih ke halaman antah-berantah biar nyaho webmaster nya" So dari pengalaman saya ini, mungkin ada yg bisa diambil utk belajar membangun backlink dengan cara lebih baik, lebih natural, dan akan memberikan dampak positive utk web mas bro. Ok, cukup sekian sharing saya kali ini... sharing berikutnya adalah cara saya membangun backlink dengan cara yg benar dan tidak akan bermasalah pada update google apapun, mau itu google penguin, google entok, google curut, google jangkrik, dan lain-lain. Kalo mas bro suka dengan sharing saya ini, saya ga nolak jempol nya lho hehehe. Thanks
Terimakasih Atas Kunjungannya
Judul: Membangun Backlink di website
Ditulis oleh Belajar Online Shop
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: Membangun Backlink di website
Semoga artikel Membangun Backlink di website ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda sangat berguna untuk perkembangan blog anda dan blog ini. Anda mendapat backlink GRAATIS , Silahkan Berkomentar...

 
Copyright © tukang blog
Designer : belajar internet