Wednesday, April 27, 2011

ETIS kah??



Etis tidak seorang dosen mengeluarkan mahasiswanya dari kelas??

Oke, saya akan menceritakan terlebih dahulu, kenapa saya menulis kalimat judul diatas. Saya mengambil salah satu matakuliah KP. Dosennya cukup cantik, kalau senyum mirip gita gutawa, hehe.. Tapi saya ga akan bahas lebih jauh tentang keindahan fisik si dosen, akan tetapi saya akan membahas kelakuannya sebagai pengajar.

Sekitar 2 minggu yang lalu dia (dosen Tersebut) telah menerapkan peraturan yang menurut saya sepihak tentang “ Jika diantara mahasiswa ada yang tidak bisa menjawab pertanyaan dosen tersebut maka akan dikeluarkan dari ruang kelas”.
Sepintas memang peraturan tersebut baik adanya. Karena akan memacu para mahasiswa menjadi lebih giat dalam belajar. Dan dinilai perlakuan tersebut sebagai PELAJARAN.

Akan tetapi akan sangat bebenturan mengenai HAK Mahasiswa untuk mendapat pengajaran dari dosen tersebut. Mahasiswa mempunyai HAK untuk mendapat ilmu dari dosen dan dosen mempunyai kewajiban untuk menularkan ilmunya. Akan tetapi pelajaran dimana mahasiswa dikeluarkan karena sebab tidak bisa menjawab sebuah pertanyaan dari dosen dinilai tidak etis. Ada bebarapa alasan mengapa saya menyatakan tidak etis

Pertama, Mahasiswa mempunya HAK untuk mendapatkan ilmu. Dan kewajiban dari Dosen adalah menularkan ilmunnya. Tindakan mengeluarkan Mahasiswa dari ruang kelas merupakan tindakan melangar HAK!

Kedua, Ketika mahasiswa tidak bisa menjawab. Akan dinilai mahasiswa tersebut tidak membaca. Padahal kemampuan mahasiswa untuk menyimpan memory dalam otak terbatas. Sehingga tidak semua bisa hafal.

Saya tekankan alasannya bahwa mahasiswa mempunyai Hak  karena kita BAYAR uang kuliah dan itu merupakan kewajiban mahasiswa. Sudah selayaknya bila pihak dosen selaku dari Universitas juga harus melakukan kewajibannya! Jangan malah menghilangkan HAK dari mahasiswa itu sendiri!
Terimakasih Atas Kunjungannya
Judul: ETIS kah??
Ditulis oleh Belajar Online Shop
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: ETIS kah??
Semoga artikel ETIS kah?? ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda sangat berguna untuk perkembangan blog anda dan blog ini. Anda mendapat backlink GRAATIS , Silahkan Berkomentar...

 
Copyright © tukang blog
Designer : belajar internet