Thursday, April 21, 2011

TIPE-TIPE HAZARD



Disebutkan bahwa Hazard adalah suatu keadaan yang dapat meperbesar kemungkianan terjadinya suatu peril. Pengertian tersebut dapat diperluas melalui berbagai keadaan yang dapat menimbulkan suatu kerugian. Hazard dapat kita klasifikasikan dalam empat betuk tipe-tipe hazard yaitu:

1. Physical Hazard, adalah suatu kondisi yang bersumber pada karakteristik secara fisik dari suatu obyek yang dapat memperbesar kemungkinan terjadi sesuatu peril ataupun memperbesar terjadinya suatu kerugian.

2. Moral Hazard adalah suatu kondisi yang bersumber dari orang yang bersangkutan yang berkaitan dengan sikap mental atau pandangan hidup serta kebiasaannya yang dapat memperbesar kemungkinan terjadinya suatu peril ataupun suatu kerugian. Adanya kerugian ini karena sikap mental dari orang yang bersangkutan misalnya karena kelalaian dimana unsur kesenangajaan terlihat. Dengan demikian ia berharap sebenarnya supaya timbul kerugian, oleh karenanya jika kerugian timbul, ia tidak berusaha untuk mencegah atau meringankan bahkan berbuat sebaliknya dengan suatu harapan agar kerugian itu lebih besar lagi.

3. Morale Hazard. Meskipun pada dasarnya setiap orang tidak menginginkan terjadinya suatu kerugian, akan tetapi karena merasa bahwa ia telah memperoleh jaminan baik atas diri maupun harta miliknya, maka seringkali menimbulkan kecerobohan atau kurang hati-hati. Keadaan yang demikian itu akan dapat memperbesar terjadinya suatu kerugian.

4. Legal Hazard. Seringkali berdasarkan peraturan-peraturan ataupun perundang-undangan yang bertujuan melindungi masyarakat justru diabaikan ataupun kurang diperhatikan sehingga dapat memperbesar terjadinya suatu peril.
Terimakasih Atas Kunjungannya
Judul: TIPE-TIPE HAZARD
Ditulis oleh winarno adhi Prasetyo
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: TIPE-TIPE HAZARD
Semoga artikel TIPE-TIPE HAZARD ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda sangat berguna untuk perkembangan blog anda dan blog ini. Anda mendapat backlink GRAATIS , Silahkan Berkomentar...

 
Copyright © tukang blog
Designer : belajar internet