Tuesday, April 19, 2011

Sekilas tentang Manajemen Resiko



Manajemen resiko merupakan suatu usaha untuk mengetahi, menganalisis serta mengendalikan resiko dalam setiap kegiatan perusahaan dengan tujuan untuk memperoleh efektifitas dan efisiensi yang lebih tinggi. Karena itu perlu terlebih dahulu dipahami tentang konsep-konsep uang dapat memberikan makna, cakupan yang luas dalam rangka memahami proses manajemen resiko itu.
Setiap lapangan ilmu mempunyai terminologi sendiri. Istilah yang mempunyai arti sederhana dalam penggunaan sehari-hari, acap kali berbeda bahkan bisa merupakan pengertian yang rumit bila dipergunakan dalam bidang pengetahuan tertentu.

Pengertian Tentang Resiko

Kata Resiko banyak dipergunakan dalam berbagai pengertian dan sudah biasa dipakai dalam percakapan sehari-hari oleh kebanyakan orang. Apabila seseorang menyatakan bahwa ada risiko yang harus ditanggung jika mengerjakan pekerjaan tertentu, misalnya “ Memelihara big cat dari kecil sampe besar” orang secara intuitif mengerti maksudnya. Tetapi pengertian yang dipahami secara intuitif ini, hanya memuaskan jika dipakai dalam percakapan sehari-hari.
Untuk mempelajari manajemen resiko ini kita memerlukan difinisi yang lengkap. Pakar ekonomi, statistik dan teoritisi pengambil keputusan telah mendiskusikan panjang lebar mengenai pengertian resiko dan ketidakpasitan, untuk mencoba membuat definisi “resiko” yang diharapkan cocok untuk analisis dalam masing-masing lapangan penyelidikan. Sampai sekarang mereka belum sepakat untuk menganut satu definisi tunggal, yang bisa dipergunakan dalam masing-masing bidang dengan fasilitas yang sama. Kenyataan bahwa masing-masing golongan menekuni bidang yang berbeda, karena itu mereka memerlukan penggunaan konsep yang berbeda pula, walaupun masing-masingnya sama-sama menuju maksud yang sama.
Okey sekian dulu, dilanjut dipositngan selanjutnya.
Terimakasih Atas Kunjungannya
Judul: Sekilas tentang Manajemen Resiko
Ditulis oleh Belajar Online Shop
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: Sekilas tentang Manajemen Resiko
Semoga artikel Sekilas tentang Manajemen Resiko ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda sangat berguna untuk perkembangan blog anda dan blog ini. Anda mendapat backlink GRAATIS , Silahkan Berkomentar...

 
Copyright © tukang blog
Designer : belajar internet