Friday, May 3, 2013

Hati-hati Penipuan dan Laporkan Bila ada Website Yang Mencurigakan (terutama Penipuan)



Siang hari ini saya mendapatkan sms yang katanya dari telkomsel, tapi saya curiga kenapa pake no hp biasa. Sms tersebut memberitahukan bahwa saya pemenang dalam undian poin yang katanya dari telkomsel. Curiga karena website yang diberikan dalam sms tersebut adalah website gratisan, seperti NAMASITUS.webs.com , dibelakang ada embel-embel webs.com berarti website tersebut numpang sama perusahaan webs.com. Sama halnya blog saya winarnoadhi.blogspot.com berarti saya numpang webblog sama blogspot atau blogger milik google ini.

Kaget melihat tampilan situs si penipu yang berkedok undian dari telkomsel poin ini. Situsnya sangat mirip dengan situs asli telkomsel. Jika orang awam pasti akan terkecoh. Karena hadiah yang ditawarkan si penipu ini hadiah yang menggiurkan, mobil mewah, uang tunai bahkan emas batangan. Jika melihat hal demikian anda patut melaporkan ke admin tempat web tersebut dibuat. Misalnya, si penipu ini membuat web dengan nama belakang webs.com seperti yang saya jabarkan di paragraf pertama.  Maka yang harus anda lakukan adalah report abuse. Atau melaporkan ke pihak webs bahwa ada terjadi penyalah gunaan web blog.

Anda visit ke web.com dan cari dibagian bawah link yang namanya 'report abuse' . Setelah itu isi  lengkap form yang tersedia, dan laporkan alasan bahwa ada terindikasi penyalah gunaan/ penipuan. Nanti pihak admin akan melaporkan via email, web blog yang penipu tersebut sudah di blok/atau dihapus. oke sekian, semoga kita bisa peduli, sama halnya ketika anda menemukan duri dijalan, akan menjadi amal baik bagi orang lain. 


Terimakasih Atas Kunjungannya
Judul: Hati-hati Penipuan dan Laporkan Bila ada Website Yang Mencurigakan (terutama Penipuan)
Ditulis oleh winarno adhi Prasetyo
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: Hati-hati Penipuan dan Laporkan Bila ada Website Yang Mencurigakan (terutama Penipuan)
Semoga artikel Hati-hati Penipuan dan Laporkan Bila ada Website Yang Mencurigakan (terutama Penipuan) ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda sangat berguna untuk perkembangan blog anda dan blog ini. Anda mendapat backlink GRAATIS , Silahkan Berkomentar...

 
Copyright © tukang blog
Designer : belajar internet