Wednesday, October 20, 2010

Macam-macam Adsense



Ada beberapa macam Adsense yang bisa kita gunakan

Adsense for CONTENT
Jenis ini menampilkan iklan-iklan dari mereka yang memasang iklan di Google (Google Adwords). Format tampilan dapat bermacam-macam, ada yang berupa gambar, adapula yang hanya teks. Keduanya terbagi-bagi lagi dalam bermacam-macam bentuk, antara lain:


  • Leaderboard (iklan memanjang horizontal), biasanya dipasang pada bagian atas halaman web/blog

  • Banner (mirip leaderboard tetapi dengan ukuran lebih kecil), biasanya dipasang di sebelah kiri (atau kadang kanan) dari halaman web/blog.

  • Scycrapper dan Wide Skycrapper (memanjang vertikal), biasanya dipasang di sebelah kiri (atau kanan) dari halaman web/blog.

  • Square, medium rectangle, dan Large Rectangle (iklan berbentuk segi empat) biasanya dipasang pada permulaan atau pertengahan artikel.

untuk lebih jelasnya bisa klik link ini gan.

Pilihan warna border dan teks pun ada bermacam-macam. Kita bisa memilih yang lain dan sesuaikan dengan halaman web/blog kita. Namun pada umumnya tipe palet sekitar lebih disukai Adsense Publisher maupun pengunjung.

Kita boleh memasang maksimum tiga buah Adsense for Content dalam setiap halaman web/blog kita. Google akan membaca tulisan yang terdapat di halaman web/blog dimana kita memasang iklan Google dan secara otomatis mereka akan menyesuaikan iklan apa yang ditampilkan.

Kalau kita menulis artikel tentang "bisnis internet", maka iklan yang muncul iklan-iklan yang senada.
Kita juga bisa memfilter iklan-iklan tertentu untuk tampil di web/blog kita, khususnya iklan-iklan pesaing kita (mereka yang menjual produk/service yang sama dengan kita).


Adsense for Search


Sudah bisa ditebak, Adsense macam ini berjenis mesin pencarian. Kita akan dibayar jika ada yang menggunakan fasilitas search engine tersebut. Harap dibedakan dengan google free search gan.

Baik Adsense for search maupun google free search melakukan pencarian sesuai kata yang kita masukan. Keduanya pun bisa dipasang di website/blog kita dengan gratis.Perbedaannya, kita akan dibayar jika ada pengunjung yang mencari lewat adsense for search. Sementara bila kita memasang google free search, kita tidak dibayar meskipun banyak pengunjung kita menggunakannya.
Terimakasih Atas Kunjungannya
Judul: Macam-macam Adsense
Ditulis oleh winarno adhi Prasetyo
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: Macam-macam Adsense
Semoga artikel Macam-macam Adsense ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda sangat berguna untuk perkembangan blog anda dan blog ini. Anda mendapat backlink GRAATIS , Silahkan Berkomentar...

 
Copyright © tukang blog
Designer : belajar internet