Tuesday, October 26, 2010

Tips Membuat Blog Lebih Terkenal



Setelah kita memiliki blog, tentu kita ingin khaan.. tulisan-tulisan kita dibaca orang dan sukur-sukur bisa bermanfaat bagi orang banyak, ya kan? Maka tak heran bila pertanyaan awal yang sering diajukan oleh pemula yang sadar pentingnya blog terindeks di mesin pencari adalah " Bagaimana cara mendaftar ke Google/Yahoo?". Kedua mesin pencari yang disebut barusan adalah situs pencari rujukan yang paling terkemuka alias terkenal dan banyak dipakai orang. Mesin pencari ini bisa menunjang publikasi blog anda lebih luas.

oke, langsung saja ini tips dan triks nya :

  • masuk ke Google AddURL biar bisa diIndeks oleh Google . Setelah itu Masukan Link blog anda dan kasih komentar.

  • Bisa juga lewat blog directory. Daftarkan blog anda stidaknya ada 3 blog directory yang terpopuler dan terbesar seperti Tecnorati, feedburner, dan blogdigger.

  • Bisa juga tuker-tukeran link sama teman-teman blogger anda. Ajak teman anda yang memiliki blog untuk memasang link blog anda di blognya dia, dan andapun melakukan hal yang sama. Dalam dunia blog dikenal dengan istilah "blogroll". dan blogroll ini salah satu penyebab cepatnya popularitas blog diseluruh dunia, mengalahkan website yang biasa. Blogroll tidak harus melalui permintaan, bisa juga dengan saling sukarela. Misalnya, ada seorang blogger yang memasang link anda di blognya dia. Apabila anda tahu maka andapun "berkewajiban" memasang blognya dia di blog anda. Apa bila tidak, anda bisa dicap "pelit" oleh teman-teman blogger anda.

  • Berkunjung ke blog lain dan ikut berkomentar di blog tersebut. Ketika anda berkomentar, anda bisa menaruh link blog anda. Jika blog yang anda komentari adalah blog yang terkenal andapun juga kecipratan terkenal walau sedikit..hehe..

  • Usahakan posting setidaknya satu kali sehari. Atau posting secara teratur. Dan jangan asal posting, usahakan posting yang bisa bermanfaat secara ilmu atau menghibur kepada pembaca blog anda. Content/Postingan adalah Raja. Maka kunci sukses mendapatkan ranking yang tinggi pada search engine adalah kualitas postingan/content alias isi blog anda.


lima tips dan triks diatas memang belum cukup, dan mudah-mudahan saya bisa mendapatkan ilmu yang lebih banyak lagi dan nanti saya akan share lebih banyak lagi dengan anda semua disini. Udah ah..saya mau nyiram dulu, dah pada kering tanemannya..hehehe....ngacir
Terimakasih Atas Kunjungannya
Judul: Tips Membuat Blog Lebih Terkenal
Ditulis oleh Belajar Online Shop
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: Tips Membuat Blog Lebih Terkenal
Semoga artikel Tips Membuat Blog Lebih Terkenal ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda sangat berguna untuk perkembangan blog anda dan blog ini. Anda mendapat backlink GRAATIS , Silahkan Berkomentar...

 
Copyright © tukang blog
Designer : belajar internet