Thursday, October 28, 2010

Tips Mengatasi Pendapatan Adsense Yang Rendah



Jika anda mengikuti sederetan cara dan nasehat mengenai adsense maka pastilah seharusnya anda memperoleh pendapatan yang besar. Tetapi jika yang terjadi malah keadaan yang sebaliknya yakni pendapatan yang diperoleh rendah, sementara telah habis cara dicoba. Maka ada beberapa tips yang perlu dikaji ulang yakni:

  • Tingkat Traffic

Jika traffic anda rendah, tentu pendapatan juga tidak akan meningkat. Tingkat traffic yang rendah bisa menjadi salah satu sebab pendapatan adsense anda tidak kunjung bertambah.


  • CTR

Tingkat traffic yang tinggi masih belum memberikan jaminan peningkatan pendapatan jika tingkat CTR masih rendah. Nah, untuk itu setiap kali anda melihat tingkat traffic maka lihatlah pula seberapa besar traffic berubah menjadi aktivitas klik.

  • Harga per klik

jika iklan yang anda pasang pada blog/web anda selalu berubah-ubah, tentunya sulit untuk menentukan nilai per klik yang diperoleh. Tetapi jika anda membagi pendapatan yang diperoleh perhari dengan banyaknya jumlah klik maka anda akan memperoleh nilai per klik tersebut. Dengan cara ini anda bisa mengatur strategi untuk meningkatkan pendapatan.



Nah, tentunya anda belum bisa meningkatkan pendapatan jika anda sendiri belm bisa mengenali permasalahan yang sedang terjadi. Sumber masalah yang anda hadapi bisa jadi salah satu dari tiga kemungkinan diatas atau bahkan perpaduan dari beberapa diantaranya. Setelah permasalahan dikenali maka selanjutnya lakukanlah cara-cara untuk mengatasi permasalahan tersebut.

- Mengatasi Traffic Yang Rendah

Jika permasalahan traffic yang sedang anda hadapi, ada beragam cara mengatasi yang bisa ditempuh. Bisa Dengan cara Promosi ke blog-blog directory yang mempunyai page rank tinggi. Bisa dengan rutin melakukan posting atau update isi konten blog/web. Bisa juga dengan Tips-Tips SEO yang sudah saya posting di tips membuat blog lebih terkenal.

-Mengatasi Tingkat CTR yang rendah

Jika CTR anda rendah, ada beberapa hal yang mesti dievaluasi. Berikut ini beberapa poin tersebut:

Apakah anda memiliki Ads Unit yang tepat?
Cobalah untuk membandingkan blog atau web anda dengan beberapa web yang memiliki Ads Unit AdSense. Nantinya jenis Ads Unit yang paling banyak digunakan bisa menjadi dasar bagi anda untuk melakukan pembenahan.
Namun, jika Ads Unit tersebut tidak cocok untuk halaman blog atau web Anda maka lakukanlah percobaan untuk memperoleh Ads Unit yang sesuai. Tentunya hal ini memakan waktu yang tidak singkat namun akan berpengaruh pada pendapatan anda selanjutnya.

Apakah pemilihan warna dan jenis font sudah sesuai?
Jika warna tampilan warna iklan yang tidak sesuai dengan warna tampilan web/blog, ubahlah warna iklan sesuai dengan web/blog sehingga halaman blog anda tapil serasi.

Apakah penempatan Iklan sudah Tepat?
Jika anda telah memilih Ads Unit yang tepat dan mengatur tampilannya sedemikian rupa namun, penempatannya diposisi yang salah, hasilnyapun akan salah juga. Amatilah posisi iklan yang sesuai dan memperhatikan prilaku user/pengunjung sehingga didapatkan posisi yang tepat dan sering terlihat oleh pengunjung web/blog anda.

Hmm...sebenarnya masih banyak, tips dalam mengatasi pendapatan adsense yang rendah. Nanti saya sharekan lagi.
Terimakasih Atas Kunjungannya
Judul: Tips Mengatasi Pendapatan Adsense Yang Rendah
Ditulis oleh winarno adhi Prasetyo
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: Tips Mengatasi Pendapatan Adsense Yang Rendah
Semoga artikel Tips Mengatasi Pendapatan Adsense Yang Rendah ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.

Artikel Terkait

1 komentar:

buxbag PTC said... Balas Komentar

saya sendiri pasang adsense di salah satu blog.. tapi ya gitu.. rendah banget kliknya >_< thx infonya ya

Post a Comment

Komentar anda sangat berguna untuk perkembangan blog anda dan blog ini. Anda mendapat backlink GRAATIS , Silahkan Berkomentar...

 
Copyright © tukang blog
Designer : belajar internet