Sunday, December 5, 2010

Apa itu Penelitian?




Silahkan tutup mata selama semenit dan ucapkan kata penelitian atau riset (research) pada diri anda sendiri. Kesan seperti apa yang ditimbulkan kata tersebut bagi Anda?
Apakah anda membayangkan sebuah lab dengan para ilmuan yang bekerja dengan pembakar Bunsen dan pipa tes, atau seseorang seperti Einstein yang sedang menulis disertasi tentang sejumlah subjek rumit, atau seseorang yang mengumpulkan data untuk mempelajari dampak sistem perawatan harian yang baru diperkenalkan terhadap moral karyawan?

Oke, artikel pemasaran kali ini akan membahas tentang sebenarnya apa itu penelitian?. Jawaban diatas tentu saja akan berbeda pada setiap orang dan setiap aspek penelitian mewakili aspek yang berbeda. Penelitian, sebuah istilah yang entah bagaimana menakutkan bagi sebagian orang, adalah proses menemukan solusi masalah setelah melakukan studi yang mendalam dan menganalisis faktor situasi.

Manajer dalam organisasi terus-menerus menyibukan diri dalam mempelajari dan menganalisis masalah -masalah dan karena itu terlibat dalam sejumlah bentuk kegiatan penelititan saat mereka mengambil keputusan ditempat kerja. Sebagaimana diketahui, kadang-kadang manajer membuat keputusan yang baik tetapi juga kadang membuat keputusan buruk. Kedua keputusan mempunyai result yang berbeda tentunya.

Perbedaan antara membuat keputusan baik dan yang kurang baik terletak pada cara manajer melaksanakan proses pembuatan keputusan. Dengan kata lain, pengambilan keputusan yang baik memperoleh jawaban 'ya' terhadap pertanyaan berikut ini: Apakah manajer mengidentifikasi letak masalah dengan tepat;apakah mereka mengenali secara tepat faktor-faktor yang relevan dalam situasi yang memerlukan investigasi?

Inilah intisari penelitian dan untuk menjadi manajer yang sukses adalah penting bagi anda untuk mengetahui bagaimana membuat keputusan yang tepat dnegan menguasai berbagai langkah dalam menemukan solusi terhadap masalah yang problematik.
Terimakasih Atas Kunjungannya
Judul: Apa itu Penelitian?
Ditulis oleh Belajar Online Shop
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: Apa itu Penelitian?
Semoga artikel Apa itu Penelitian? ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda sangat berguna untuk perkembangan blog anda dan blog ini. Anda mendapat backlink GRAATIS , Silahkan Berkomentar...

 
Copyright © tukang blog
Designer : belajar internet