Friday, December 3, 2010

Sistem Ekonomi apa yang cocok untuk Indonesia?



Selama ini saya berfikir bahwa, sistem ekonomi kita sekarang yang kita anut tidak mewujudkan apa yang menjadi 'isi' dari sistem tersebut. Kita menyebut sistem kita Ekonomi Pancasila. Jelas dari namanya mendefinisikan bahwa, sistem ini berasaskan Pancasila.


Polemik terjadi pada realitanya. Kenapa sampai saat ini kemiskinan masih tinggi dinegara kita. Dalam pancasila terutama pada sila ke 5. Indonesia cenderung kearah sosialis. Tapi tentu ini tidak 100%. Karena sosialis sendiri membatasi hak individu. Akan tetapi sistem ekonomi pancasila tidak membatasi hak individu.

Akhir-akhir ini mungkin sistem ekonomi kita cenderung kearah kanan, alias kapitalis. Lihat saja berapa banyak BUMN yang diprivatisasi. Ini memberikan ruang kepada para pemegang modal untuk "beraksi". Disisi lain,pemerintah membutuhkan penghematan sebagai akibat dari biaya yang ditanggung akibat BUMN ini.
Terimakasih Atas Kunjungannya
Judul: Sistem Ekonomi apa yang cocok untuk Indonesia?
Ditulis oleh winarno adhi Prasetyo
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: Sistem Ekonomi apa yang cocok untuk Indonesia?
Semoga artikel Sistem Ekonomi apa yang cocok untuk Indonesia? ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda sangat berguna untuk perkembangan blog anda dan blog ini. Anda mendapat backlink GRAATIS , Silahkan Berkomentar...

 
Copyright © tukang blog
Designer : belajar internet