Monday, December 6, 2010

Hari Kejepit Nasional diperingati Anggota DPR?




Harpitnas alias Hari Kejepit Nasional bukan merupakan hari libur nasional, akan tetapi hari dimana terdapat hari libur sebelum dan setelahnya. Karena mungkin istilahnya "tanggung", jadilah masyarakat menamainya hari kejepit nasional.

Bukan hanya pelajar sekolah yang segan menenteng tas berisi jejalan buku pelajaran, sindrom malas gara-gara Harpitnas juga hinggap ke anggota dewan di Senayan. Entah karena ikut terkena sindrom Harpitnas, atau memang sudah jadi kebiasaan, rapat paripurna DPR pagi ini juga ikut sepi.


Pada pembukaan sidang, tercatat ada 301 dari anggota dewan yang telah hadir. Paripurna penetapan tujuh komisioner Komisi Yudisial tetap berlangsung telah memenuhi ketentuan persidangan alias kuorum. Padahal total anggota dewan di Senayan berjumlah 560 legislator.

Wakil Ketua DPR yang memimpin rapat paripurna, Pramono Anung menyebut jumlah total anggota yang hadir mencapai 400-an legislator.

"Menurut saya cukup banyak, agak surprise juga karena pas sidang berjalan jumlahnya ada 400 lebih," kata Pramono usai rapat paripurna di Gedung DPR, Senin (6/12/2010).

Akan tetapi Pramono berjanji akan mendorong sekretariat jenderal DPR dan Badan Kehormatan (BK) untuk membantu mengingatkan sembilan fraksi dalam kehadiran di paripurna dan sidang komisi. "Harus diberdayakan BK-nya agar lebih baik," tandasnya.(kem)

sumber :okezone.com
Terimakasih Atas Kunjungannya
Judul: Hari Kejepit Nasional diperingati Anggota DPR?
Ditulis oleh winarno adhi Prasetyo
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: Hari Kejepit Nasional diperingati Anggota DPR?
Semoga artikel Hari Kejepit Nasional diperingati Anggota DPR? ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.

Artikel Terkait

2 komentar:

Sebuah Tips said... Balas Komentar

wkwkwkwk pas tanggal berapa tuh gan?

Wienz said... Balas Komentar

kemaren gan pas tanggal 6..wkwkwkw

Post a Comment

Komentar anda sangat berguna untuk perkembangan blog anda dan blog ini. Anda mendapat backlink GRAATIS , Silahkan Berkomentar...

 
Copyright © tukang blog
Designer : belajar internet