Tuesday, December 28, 2010

analisis iklan Dancow (versi "terbaik Untukmu")



Susu dancow memang selalu menarik peminat dengan ide atau konsep yang iklan yang menarik untuk para masyarakat atau konsumen yang ada . Untuk konsep iklan kali ini dancow mengambil judul terbaik untukmu dengan lagu pengiring yang dibawakan oleh Ruth Sahanaya.


Dalam iklan tersebut digambarkan bahwa seorang ibu yang sangat mencintai anaknya akan melakukan segalanya yang terbaik untuk anaknya. Secara tidak sadar iklan ini menargetkan kepada si IBU dimana benefit yang disampaikan adalah ketika anak tersebut mengkonsumsi susu Dancow, itu adalah susu yang terbaik untuk anak.

Tidak hanya ibu, ternyata dalam dalam iklan tersebut digambarkan sebagai keluarga yang utuh. Terdapat ayah ibu dan anak. Dalam kebutuhan manusia yang paling tinggi yang digambarkan oleh Maslow bahwa kebutuhan tertinggi manusia adalah ‘Aktualisasi diri’ atau penghargaan dari sesama manusia, tak terkecuali oleh anak sendiri. Dalam iklan Dancow pun sama halnya digambarkan ketika si anak menampilkan performa lomba fashion anak, semata-mata hanya untuk ibunya. Selain itu digambarkan juga penghargaan terhadap ibu dengan memberikan bunga dan memberikan kejutan kepada ibu pada hari ulang tahunnya.

Kesimpulannya adalah strategi iklan Dancow ini mengsegmentasikan dan memposisikan produk susu dimana kandungan yang terbaik yang akan diterima anaknya. Serta penggambaran tentang Penghargaan kepada Ibu bila anak mengkonsumsi susu terbaik yaitu Dancow.
Terimakasih Atas Kunjungannya
Judul: analisis iklan Dancow (versi "terbaik Untukmu")
Ditulis oleh winarno adhi Prasetyo
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: analisis iklan Dancow (versi "terbaik Untukmu")
Semoga artikel analisis iklan Dancow (versi "terbaik Untukmu") ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.

Artikel Terkait

1 komentar:

GriyaDesign said... Balas Komentar

Iklan susu Dancow yaaa

Post a Comment

Komentar anda sangat berguna untuk perkembangan blog anda dan blog ini. Anda mendapat backlink GRAATIS , Silahkan Berkomentar...

 
Copyright © tukang blog
Designer : belajar internet