Friday, December 10, 2010

Ingin Kaya? Silahkan Baca Tulisan Ini




Tidak munafik, kita hidup didunia ini membutuhkan yang namanya Materi/Harga kekayaan. Dengan harta/ rezeki yang banyak kita bisa mencukupi kebutuhan diri sendiri, anak, istri atau keluarga orang lain yang membutuhkan. Tanpa rezeki yang cukup kita menjadi serba kekurangan, lebih terpengaruh dengan inflasi atau harga-harga barang kebutuhan pokok yang cenderung meningkat. Pokoknya harta penting, yang bilang ga penting berarti MUNAFIK. hhehehe... :)


Oke jadi gimana cara mendapatkan kekayaan? ada faktor yang menyebabkan seseorang kaya. Studi mengenai wealth management (atau cara mengelola kekayaan) menyimpulkan bahwa ada satu rahasia besar namun sangat simpel yang membuat orang bisa menjadi kaya raya. Mereka menyebut cara simpel itu sebagai : leverage (daya ungkit). Atau : X Factor. Dalam bahasa kita disebut sebagai : faktor kali.

Saya kasih contoh, ada seorang anak muda lulusan D-3 usia 35-an yang membuka lapak untuk berjualan es cendol di sudut pusat perbelanjaan. Ia bercerita keuntungan bersih dari jualan es cendol itu sebulan mencapai 3 juta. Hmm. Lumayan. Ya sangat lumayan pak, sebab saya punya 10 lapak, ujarnya dengan sumringah.

10 lapak itu adalah faktor kali. Dan dengan itu, dalam sebulan ia bisa menggenggam 30 juta dengan mulus.

Contoh kedua, teman saya sendiri, dia membuka usaha jasa service laptop dan perawatan, tapi dia juga membuka jasa reseller jasa tersebut dengan pembagian keuntungan yang proporsional. Dia cukup sukses dengan beberapa mitranya dengan penghasilan cukup besar bagi seorang mahasiswa.

Mitra adalah faktor x dari usaha jasanya itu.

Jadi jelas, kalau mau kaya HARUS punya BISNIS sendiri. Karena jika kita hanya seorang karyawan, kita hanya mengadalkan gaji. Menjadi seorang karyawan hanya membarterkan waktu dan usaha kita kepada pemilik bisnis itu sendiri.



Terinspirasi dari blognya Strategi+manajemen yang ditulis oleh mas Yodhia.

Terimakasih Atas Kunjungannya
Judul: Ingin Kaya? Silahkan Baca Tulisan Ini
Ditulis oleh winarno adhi Prasetyo
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: Ingin Kaya? Silahkan Baca Tulisan Ini
Semoga artikel Ingin Kaya? Silahkan Baca Tulisan Ini ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.

Artikel Terkait

1 komentar:

anto Hprastyo said... Balas Komentar

ini bagus sederhana dan menyentuh! boleh saya copy? tentu sedikit edit dan sumber pelangkap dari sini. salam

Post a Comment

Komentar anda sangat berguna untuk perkembangan blog anda dan blog ini. Anda mendapat backlink GRAATIS , Silahkan Berkomentar...

 
Copyright © tukang blog
Designer : belajar internet