Saturday, November 27, 2010

Dreamland Beach




Anda pasti sering denger kan Dreamland?. Betul…Dreamland adalah nama pantai di daerah Bukit Pecatu. Dari Kuta seh sekitar 35 menit drive. Lokasi pas-nya adalah arah GWK-Uluwatu, mmmhh….10 menit drive dr GWK ke Uluwatu, trus dikanan jalan akan terlihat komplek Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) dgn tembok panjang dan ada patung Garuda Wisnu dan Hanoman. Nah itu jalan masuknya. Masuk ajah melewati pos satpam yang ada dan lanjut drive. Ikuti jalan aspal, nanti anda akan ketemu lagi pos satpam dgn portalnya. Bayar per-mobil IDR 5.000.-..lanjut deh ke arah pantai. Kalo masih bingung pantainya dimana, tanya ajah deh ama satpam yg narik tarif masuk tadi.


Dreamland adalah sebuah pantai yg sangat indah dan eksotis. Dengan hamparan pasir putih halus, batu2 karang terjal, serta ombak yg cukup gede…pantai ini layak dinamakan dreamland (tanah impian). Dreamland adalah hamparan pantai disepanjang Uluwatu area yg merupakan surganya para surfer. Pantai utk surfing dimulai dari Balangan, Dreamland, Bingin, Padang2 dan terakhir di Suluban. Dengan ombak yg mencapai ketinggian sekitar 3-4 meter, surfer mania menjadikan dreamland sbg surga dan arena internasional surfing competition.

Dreamland mulai dikunjungi turis sekitar th 2001. Akses mobil yg mulai gampang adl salah satu faktor ramenya turis2 asing ke Dreamland. Pantai yg berpasir putih dan masih alami, membuat para turis ini nyaman dan betah berlama-lama untuk berjemur (sunbath) bermandikan matahari. Jangan heran kalau disini banyak ditemukan bule2 yg topless…no bra….Mereka menyewa kursi2 pantai kepada penduduk setempat sambil menikmati deburan ombak laut Hindia. Kalo foreingner seh ditawarin ongkos sewa 50rb, tp domestik bisa ditawar…10rb ajah. Disini juga banyak terdapat surfer2 professional yg mencoba menjajal ombak Dreamland, termasuk si Joe yg menjadi bintang dalam acara RCTI “Joe Millionare” itu….Potensi ini dimanfaatkan oleh penduduk setempat untuk menyewakan kamar2 bagi surfer dan membuat cafe2 kecil utk makan dan minum. Sambil menunggu sunset, pengunjung bisa menikmati bir, juice, atau air kelapa. Bagi yg suka photo2, alam Dreamland bisa menjadi lokasi yg sangat romantis dan eksotis.

Anda jangan berpikir kalo jalan ke arah pantai akan seperti pantai Kuta atau Sanur. Jalannya adalah jalan tanah, cukup berdebu, kemudian jelek lagi. Belum ada jalan aspal menuju pantai. Sampai di parkir, anda mesti jalan lagi ke pantai. Kalo pake jalan yg diselatan, tangga turunnya lumayan terjal. Turunnya seh gak masalah, naiknya itu loh…ngos2-an. Mendingan pake jalan yg utara, datar dan langsung ke pantai.
Terimakasih Atas Kunjungannya
Judul: Dreamland Beach
Ditulis oleh winarno adhi Prasetyo
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: Dreamland Beach
Semoga artikel Dreamland Beach ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda sangat berguna untuk perkembangan blog anda dan blog ini. Anda mendapat backlink GRAATIS , Silahkan Berkomentar...

 
Copyright © tukang blog
Designer : belajar internet