Saturday, November 27, 2010

Pantai Pulau Nusa Dua Bali



Kawasan NUSADUA cukup terkenal sbg satu lokasi elite dengan hotel-hotel berkelas bintang 5-nya. Mulai dari Westin, Hyatt, Melia, Niko, Nusadua Beach, dll. Semua numplek di Nusa Dua. Memang jarang dalam item tour NusaDua dimasukan sbg destinasi. Lha wong cuman lihat kawasan perhotelan ajah, ga ada menariknya. Tapi perlu diinformasikan bahwa ada hal yg menarik disini, yaitu PANTAI NUSADUA dengan PULAU NUSADUA-nya.

Nusa Dua adalah peninsula, dimana terdapat dua buah pulau kecil dipantai berpasir putih ini. Nusa sendiri artinya pulau. Karena ada dua pulau, maka daerah ini disebut Nusa Dua. Biar ga rancu, pulau Nusa Dua sering diistilahkan sebagai PENINSULA ISLAND. Jika memasuki kawasan perhotelan Nusa Dua, melewati Melia Bali & The Laguna Resort menuju Bali Collection, kita ambil jalan yg lurus aja. Ada papan petunjuk kok yg bertuliskan Bali Collection-Sogo & Pantai. Nah ambil jalur itu, kita akan nyampe di pantai. Tepatnya ada diantara hotel Melia Bali dengan Grand Hyatt. Pantainya indah banget, berpasir putih. Pohon2 sangat rindang disekitarnya. Tipikal pantainya adalah tenang, bisa buat mandi dan berenang (kalo lagi ga surut, karena kalo surut kagak ada air, hanya pasir dan batu karang saja). Di pantai ini, terdapat beberapa warung kecil yg jualan tipat cantok dan rujak manis. Teh botol dan kopi juga ada. Kalo mau duduk diatas pasir, ga usah takut kotor, karena ada yg nyewakan tikar plastic seharga IDR3000.- saja.
Kemarin sore, pas saya standby nganter Bp.Jusan & fam di Grand Hyatt, saya maen ke pantai ini utk cari kopi. Nongkrong diwarung sambil melihat hamparan pantai yg diapit oleh dua pulau kecil. Oooo…ini toh pulau Nusa Dua. Saya memutuskan utk jalan-jalan ke arah pulau yg kanan yaitu Peninsula Island. Info ajah, pas pelepasan tahun 2006 ke 2007 ditempat ini digelar Rave Party. Pulaunya ga gede kok, paling sekitar 8are saja. Tempatnya sejuk, hamparan rumput dan pohon2 besar menghiasi pulau ini. Memasuki areal pulau, ada sebuah candi bentar dgn patung2 gajahnya. Utk mengelilingi pulau ini, udah dibuatkan jalan setapak dgn paving. Suasana sore ini bener2 menyegarkan. Biar lebih jelas , didepan candi bentar, ada map ttg pulau ini. Tinggal kita baca aja petunjuk2 yg ada disitu. Pulau ini adalah lokasi yg dijadikan tempat penanaman berbagai macam jenis pohon langka saat KTT WTO th 1993 oleh 107 negara. Ini bisa dilihat pada monument yg terpajang ditengah2 hamparan rumput. Pemandangan yg bikin saya kagum adalah WATERBLOW di arah tenggara. WATERBLOW adalah lokasi dimana terdapat pusaran air laut yg deras dan menghantam karang pulau. Hantaman air ini makan menyembur keatas..byurr…..bener2 indah. Hempasan air terjadi hampir setiap 5 detik. Bagus banget……saya sangat menikmatinya. Jadi kalo maen kesini, nikmati indahnya waterblow-nya Pulau Nusa Dua sambil merasakan damainya pantai berpasir putih Nusa Dua.
Terimakasih Atas Kunjungannya
Judul: Pantai Pulau Nusa Dua Bali
Ditulis oleh winarno adhi Prasetyo
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: Pantai Pulau Nusa Dua Bali
Semoga artikel Pantai Pulau Nusa Dua Bali ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda sangat berguna untuk perkembangan blog anda dan blog ini. Anda mendapat backlink GRAATIS , Silahkan Berkomentar...

 
Copyright © tukang blog
Designer : belajar internet