Saturday, November 6, 2010

Tips Mengumpulkan Ide Yang Berserakan Dari Internet




Mungkin anda beranggapan bahwa ide sulit untuk ditemukan. Selain itu, anda mungkin juga beranggapan bahwa untuk mencari ide dibutuhkan konsentrasi yang tinggi dan suasana yang tenang. Jika anda masih memegang teguh anggapan itu, bisa jadi pola pikir anda masih konvensional.

Anda tentu sudah mengenal internet, bukan? Anda nongkrong di depan tulisan saya sudah membuktikannya,iya kan? Internet yang dikenal pula sebagai dunia maya atau dunia tanpa batas merupakan suatu jaringan komunikasi dan informasi internasional. Artinya jaringan ini memungkinkan anda untuk berkomunikasi tanpa batas ruang dan waktu di seluruh dunia.

Meskipun anda seorang netter, bisa jadi selama ini anda kurang menyadari bahwa internet menawarkan jutaan ide beragam yang siap untuk anda ambil kapan saja. Apapun ide yang anda inginkan bisa ditemukan dimedia ini. Sebut saja ide bisnis, karya cipta,strategi, perencanaan, marketing dan masih banyak lagi. Ide-ide tersebut bisa saja muncul melalu artikel informasi, gambar, video, banner dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kini anda tidak perlu lagi pusing-pusing untuk berfikir untuk menemukan ide baru.


Anda perlu kreatif dalam mengumpulkan ide-ide baru dan segar di Internet. Kreatif dimaksudkan bahwa anda bisa memilih situs-situs yang inspiratif untuk dikunjungi. Jika secara tiba-tiba terpikir suatu ide dalam diri anda, sebaiknya anda mencatat ide tersebut sebelum anda melupakannya.

Untuk mencatat setiap informasi yang diperoleh, anda perlu sebuah buku catatan dan pulpen. Namun metode pencatatan yang konvesional ini bisa menimbulkan resiko kehilangan. Selain itu membutuhkan waktu yang lebih lama, karena anda harus menulis setiap informasi yang diperoleh sesegera mungkin agar anda tidak lupa.

Anda tidak perlu lagi melakukan pencatatan dengan cara yang konvensional . Kini telah banyak situs yang menawarkan dan menyediakan layanan pencatatan secara online.
Apa saja diantaranya? cek it out guys...

1. evernote

Evernote adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk menyimpan beragam jenis catatan. Sebagai aplikasi, evernote dikemas dalam berbagai versi, yakni desktop, web, portable dan juga ponsel. Namun untuk pinsel ini secara khusus hanya bisa digunakan pada merek iPhone dan Windows Mobile saja.

2. Zoho Notebook

seperti halnya evernote, Zoho notebook juga menyediakan pencatatan online

3. Clipmarks


Aplikasi yang satu ini digunakan untuk mengkliping konten dari suatu halaman web. Namun, anda membutuhkan bantuan ekstensi Clipmarks yang terinstal didalam web browser anda untuk melakukan hal tersebut.
Terimakasih Atas Kunjungannya
Judul: Tips Mengumpulkan Ide Yang Berserakan Dari Internet
Ditulis oleh winarno adhi Prasetyo
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: Tips Mengumpulkan Ide Yang Berserakan Dari Internet
Semoga artikel Tips Mengumpulkan Ide Yang Berserakan Dari Internet ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda sangat berguna untuk perkembangan blog anda dan blog ini. Anda mendapat backlink GRAATIS , Silahkan Berkomentar...

 
Copyright © tukang blog
Designer : belajar internet